Sabtu, 27 November 2010

Keutamaan Puasa Ramadhan

Keutamaan Puasa Ramadhan #notulen pengajian
by Marina Gardenia on Sunday, August 15, 2010 at 5:53pm

Ass...
Dear Ibu-ibu... kebetulan sembari browsing yang lain, eh nemu hadist nya nih
Semoga berguna ya...
Buat Ibu-ibu yang belum join pengajian...hayuk ditunggu kehadirannya :)
Wass...

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas, ia bertanyakepada Rasulullah : "Wahai Rasulullah, beritahukanlah aku siapakah teman yang baik itu ?". Rasulullah menjawab : "Orang yang dengan melihatnya bisa mendekatkanmu kepada Allah, ucapannya bisa menambah ilmumu dan ilmunya bisa mengingatkanmuakan akhirat".
Wallahu 'Alam...

- - -

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ لَهُ إِلَّا الصِّيَامَ فَإِنَّهُ لِي وَأَنَا أَجْزِي بِهِ وَالصِّيَامُ جُنَّةٌ وَإِذَا كَانَ يَوْمُ صَوْمِ أَحَدِكُمْ فَلَا يَرْفُثْ وَلَا يَصْخَبْ فَإِنْ سَابَّهُ أَحَدٌ أَوْ قَاتَلَهُ فَلْيَقُلْ إِنِّي امْرُؤٌ صَائِمٌ وَالَّذِي نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ لَخُلُوفُ فَمِ الصَّائِمِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ يَفْرَحُهُمَا إِذَا أَفْطَرَ فَرِحَ وَإِذَا لَقِيَ رَبَّهُ فَرِحَ بِصَوْمِهِ.

"Semua amalan bani adam adalah untuknya kecuali puasa, karena puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya, dan puasa adalah perisai, jika salah seorang dari kalian berpuasa maka janganlah ia berkata keji dan berteriak-teriak. Jika ada orang yang mencacinya atau mengajaknya berkelahi maka hendaklah ia mengatakan, 'sesungguhnya aku sedang berpuasa'. Dan demi Allah yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau misk. Orang yang berpuasa mempunyai dua kegembiraan, ia bergembira ketika berbuka, dan ia bergembira ketika bertemu dengan rabbnya." (HR. Bukhari dan Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel lainnya :